News

Korea Akan Mulai Gunakan Perhitungan Umur Dengan Standar Internasional?

Tampaknya Korea Selatan akan segera mulai menggunakan perhitungan umur dengan standar internasional.

Selama ini para penggemar K-Pop pastinya pernah merasa bingung dengan sistem perhitungan umur secara tradisional di Korea Selatan.

Bahkan dalam perhitungan tertentu, usia seseorang di Korea Selatan bisa 2 tahun lebih tua dari perhitungan usia dalam standar internasional.

Baru-baru ini Hwang Ju Hong dari Partai Demokrasi dan Perdamaian mengajukan proposal kepada Majelis Nasional untuk membentuk undang-undang yang mengatur perhitungan usia dengan standar internasional dan dicatat pada dokumen resmi dengan menggunakan standar internasional.

Ia juga meminta agar masyarakat Korea Selatan harus menggunakan perhitungan umur dengan standar internasional dalam kehidupan sehari-hari.

Hwang Ju Hong mengatakan, “Sudah lama ada kritik terhadap perhitungan umur dengan cara tradisional di Korea, yang mana seseorang dianggap berusia satu tahun saat lahir dan menjadi satu tahun lebih tua setiap tahun baru (pada 1 Januari), sangat jauh dari sistem perhitungan internasional yang lebih umum digunakan.”

Ia melanjutkan, “Dari negara-negara Asia Timur yang pernah menggunakan metode penghitungan usia secara tradisional; Korea, Cina, dan Jepang; Korea adalah satu-satunya negara yang masih menggunakannya sampai saat ini. Untuk mencegah kebingungan dan ketidaknyamanan, sangat perlu untuk menyatukan perhitungan usia di negara kita,” jelasnya.

Tentu saja usulan dari politisi ini menuai reaksi pro dan kontra dari masyarakat Korea Selatan. Sebagian masyarakat yang tidak setuju menganggap kalau perubahan perhitungan usia dapat mempengaruhi masalah hierarki dan penggunaan bahasa formal dalam kehidupan sehari-hari. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:News

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.