Belum lama ini para penggemar Black Pink di seluruh dunia dihebohkan dengan komentar rasis yang dilayangkan kepada Lisa.

Komentar rasis tersebut ditulis oleh netizen Korea di situs Nate, yang kemudian disorot oleh televisi nasional di Thailand.

Dalam komentar-komentar tersebut, netizen Korea mengatakan bahwa Lisa hanya terlihat cantik karena menggunkan make up Korea. Jika tidak mengenakan make up, menurut netizen Korea personel Black Pink tersebut hanya terlihat seperti wanita Thailand pada umumnya.

Netizen juga menyinggung soal wajah tanpa make up yang Lisa tunjukkan ketika membintangi program ‘Real Men’.

Melihat komentar-komentar tersebut masuk ke televisi nasional Thailand, netizen Korea di situs theqoo berkomentar,

“Banyak sekali orang-orang bodoh, mereka akan membenarkan rasisme dengan segala macam alasan, mereka kira mereka bebas melakukan apa saja, orang-orang sialan ini,”

“Akui saja kalau orang Korea memang sangat rasis terhadap orang Asia Tenggara. Ini bukan hal yang kecil karena ada 800 orang yang memberikan voting pada komentar tersebut, menunjukkan betapa rasisnya orang Korea,”

“Orang-orang di negara kita sangat tidak tahu malu menunjukkan sikap rasis mereka terhadap orang Asia Tenggara, hahaha”

“Kalau mereka mendapat perlakuan rasis dari orang kulit putih mereka pasti akan sangat marah, tapi mereka dengan sangat mudahnya bersikap rasis kepada orang Asia Tenggara, hahaha,”

“Itu benar-benar sangat rasis, hahaha. Kalau mereka yang mendapat perlakuan diskriminasi mereka pasti mengatakan orang lain yang tidak beradab,” dan berbagai komentar lainnya. (www.kpopchart.net)

loading...