Idol & Celeb

IU Dituduh Lakukan Investasi Dengan Cara Curang, Agensi Beri Klarifikasi

IU baru-baru ini dituduh melakukan investasi properti dengan cara yang curang.

Berdasarkan laporan dari media Sky E-Daily pada hari Senin (07/01), IU adalah salah satu orang dan satu-satunya selebriti yang mendapatkan keuntungan dari pembukaan jalur transportasi umum GTX.

Jalur baru yang menghubungkan Seoul dengan Provinsi Gyeonggi saat ini sedang dikerjakan, dan menurut laporan tersebut tanah yang dibeli oleh IU pada Januari 2018 berada di dekat lokasi jalur GTX yang baru dibangun.

Alhasil, tanah yang dibeli oleh IU seharga 4,6 miliar Won (58 miliar Rupiah) sekarang diperkirakan bernilai 6,9 miliar Won (86 miliar Rupiah). Sehingga jika dijual kembali maka IU akan mendapatkan keuntungan sebesar 2,3 miliar Won.

Hal inilah yang membuat banyak masyarakat Korea Selatan berspekulasi kalau IU mendapatkan informasi dari orang dalam, bahwa tanah yang ia beli akan dilalui oleh jalur GTX, sehingga harganya dapat naik berkali-kali lipat.

Menanggapi tudingan tersebut, agensi IU langsung memberikan klarifikasi, “Memang benar kalau IU membeli bangunan di dekat Gwacheon, Provinsi Gyeonggi, Januari tahun lalu. Namun ia membeli bangunan tersebut untuk digunakan secara pribadi.”

“Bangunan tersebut saat ini berisi studio pribadi IU, yang memiliki 4-5 ruangan latihan untuk artis junior yang ia bantu. Sisa bangunan itu digunakan sebagai kantor dan untuk bisnis yang dijalani oleh ibunya.”

“Ia sama sekali tidak berencana untuk menjual bangunan itu. Juga, keuntungan mencapai 2,6 miliar sangat tidak mungkin. Informasi mengenai hal itu sama sekali tidak benar. Alasannya membeli bangunan di lokasi itu karena tempatnya yang tidak jauh dengan rumahnya di Bangbae,” tegas agensi. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.