Belakangan masyarakat Korea Selatan tengah dihebohkan dengan kasus kekerasan dan pelecehan seksual di klub malam milik Seungri, yang bernama Burning Sun.

Kasus ini mulai menjadi sorotan setelah seorang pria bermarga Kim mengunggah postingan di internet dan mengaku mendapat perlakuan yang tidak adil.

Mulanya beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita mendapatkan perlakuan yang kasar dari petugas keamanan di klub Burning Sun. Melalui postingannya Kim mengatakan, “Pada 24 November di Burning Sun, seorang wanita yang mengalami pelecehan seksual memegang bahuku dan bersembunyi di belakangku. Aku meminta bantuan kepada petugas keamanan, tapi aku malah dipukul oleh petugas keamanan dan teman-teman mereka.”

Ia kemudian dibawa ke kantor polisi yang mana ia kembali dipukul oleh polisi, sehingga ia mengalami cedera di wajah dan perut, hingga 3 tulang rusuk yang patah.

Dalam wawancara bersama program ‘News Desk’ di MBC, Kim mengatakan, “Seorang pria benama Jang mulai memukulku yang kemudian dibantu oleh petugas keamanan. Itu benar-benar kejadian yang sangat memalukan. Semua orang di sana menontonku dipukuli.”

Ia dilaporkan polisi dengan tuduhan kekerasan dan pelecehan seksual, dan mengganggu jalannya bisnis. Kim juga mengatakan bahwa polisi sama sekali tidak peduli untuk mengecek bukti melalui rekaman CCTV.

Menanggapi kehebohan tersebut, pada hari Selasa (29/01)¬†Polisi Metropolitan Seoul memberikan pernyataan resmi, “Ketika kami tiba di lokasi, tuan Kim sangat emosional dan menolak untuk memberikan informasi pribadinya. Kami ingin memeriksa apakah ia memang benar menyerang petugas keamanan dan menyebabkan gangguan, tapi tuan Kim terus menyebabkan keributan. Itu sebabnya kami harus menangkapnya dengan alasan menganggu bisnis dan alasan lainnya.”

“Kami sudah mengamankan bukti, termasuk rekaman CCTV di lokasi dan kami saat ini sedang memeriksanya. Kami juga ingin memanggil tuan Jang untuk dilakukan pemeriksaan. Kami akan memeriksa kasus ini dengan seksama agar tidak ada satupun yang mendapat tuduhan palsu.”

Kim juga telah membuat sebuah petisi di website Blue House yang saat ini sudah mendapatkan lebih dari 168 ribu tanda tangan netizen.

Sementara pihak Seungri masih belum memberikan pernyataan resmi terkait kasus ini. (www.kpopchart.net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *