Berbagai idol K-Pop harus menelan pil pahit setelah gelar akademik mereka dicabut oleh Menteri Pendidikan Korea Selatan.

Universitas Dongshin dinyatakan bersalah karena telah memberikan perlakuan istimewa kepada para mahasiswa yang berstatus sebagai selebriti.

Berbagai idol K-Pop yang mendapatkan perlakuan istimewa tersebut ialah Gikwang, Junhyung dan Doojoon HIGHLIGHT, Hyunseung BEAST, Eunkwang dan Sungjae BtoB, serta Choo Ga Yeol.

Dalam persidangan, pihak Universitas Dongshin mengakui bahwa para mahasiswa yang berasal dari kalangan selebriti dianggap tetap hadir meskipun mereka tidak berada di kelas melainkan mengikuti aktivitas siaran yang tetap dicatat sebagai kehadiran.

Padahal tidak ada aturan untuk hal itu sebelum tahun 2015, atau peraturan apa pun yang memperbolehkan hal itu untuk dilakukan. Sehingga Menteri Pendidikan memutuskan bahwa kehadiran mereka tidak dapat diterima.

Khususnya Choo Ga Yeol, yang juga mengajar sebagai seorang profesor meskipun ia belum memiliki gelar sarjana. Jadwal mengajar dan kuliahnya sering kali bertabrakan, sehingga ia sering tidak bisa hadir di kelas. Oleh karena itu ia tidak hanya akan kehilangan gelar akademik, melainkan juga gelar profesor.

Menteri Pendidikan telah memutuskan untuk mencabut gelar milik 7 selebriti tersebut. Pihak Universitas Dongshin juga telah diminta untuk memberikan hukuman berat kepada 1 mahasiswa, hukuman ringan untuk 9 mahasiswa, dan peringatan untuk 6 mashasiswa lainnya. (www.kpopchart.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *