Para penggemar di Korea Selatan menggelar sebuah petisi untuk menutup media Dispatch.

Seperti yang penggemar ketahui, pada 1 Januari 2019 kemarin Dispatch membongkar hubungan asmara antara dua idol K-Pop populer, Kai EXO dan Jennie Black Pink.

Tak lama setelah kabar tersebut dimuat oleh Dispatch, pihak agensi SM Entertainment dan YG Entertainment mengkonfirmasi kalau keduanya saat ini memang sedang berkencan.

Sontak banyak penggemar yang murka dan melayangkan protes mereka kepada media Dispatch, lantaran dianggap telah melanggar privasi dari kedua artis.

 

Alhasil, penggemar di Korea Selatan membuat sebuah petisi di website Blue House dan meminta pemerintah untuk menutup media Dispatch.

Hingga saat dituliskannya artikel ini, petisi tersebut sudah ditanda tangani oleh lebih dari 19 ribu netizen.

Meski begitu, banyak netizen Korea yang memberikan tanggapan negatif terhadap petisi tersebut, seperti komentar yang terlihat pada situs Nate,

“Aku rasa tidak ada yang punya hak untuk membenci Dispatch kalau mereka juga menikmati foto-foto yang diambil oleh penggemar yang membawa kamera DSLR di konser atau sasaeng fans yang mengambil foto artis di pesawat, hotel atau asrama,”

“Ya ampun munafik sekali, mereka tidak masalah kalau Dispatch melaporkan kabar kencan selebriti lain tapi mereka marah karena Dispatch melaporkan kabar kencan anggota EXO dan Black Pink. Dispatch bukan media yang hanya melaporkan kabar kencan selebriti. Kalian tidak bisa bilang itu melanggar privasi, karena grup mereka punya banyak penggemar yang lebih sering melanggar privasi artisnya,”

“Jennie sepertinya sangat egois ya? Ia baru debut selama tiga tahun tapi ia sudah mengabaikan anggota lain dan dengan santainya berpacaran, hahaha. Kalau aku yang jadi CEO, aku pasti sudah menendangnya keluar. Kalian bisa lihat bagaimana sifat busuknya,”

“Bukankah itu terlalu berlebihan? Petisi Blue House bukan tempat bermain anak-anak,”

“Mereka membuat malu negara kita, dengan menggunakan petisi Blue House untuk hubungan selebriti,”

“Fangirl bodoh tidak sadar kalau merekalah yang membawa kamera DSLR ke acara pernikahan tertutup keluarga selebriti dan mengais tong sampah di luar asrama selebriti. Jangan menuduh Dispatch melanggar privasi kalau kalian tidak berkaca dengan perbuatan kalian sendiri,” dan berbagai macam komentar negatif lainnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *