Sampai saat ini hubungan asmara Jennie Black Pink dan Kai EXO masih menjadi perbincangan panas di kalangan netizen.

Bagaimana tidak, pada awal tahun baru 2019 Dispatch mengungkap hubungan asmara di antara dua idol K-Pop yang berasal dari agensi raksasa, SM Entertainment dan YG Entertainment.

Hal ini tentunya membuat banyak orang bertanya-tanya, bagaimana karir kedua idol kedepannya setelah hubungan mereka terungkap kepada publik.

Mengingat sampai saat ini hanya ada segelintir idol K-Pop yang terungkap kepada publik pernah atau sedang menjalin hubungan asmara.

Perhatian netizen khususnya tertuju kepada Jennie, yang baru berkarir di industri musik Korea Selatan selama kurang lebih 3 tahun.

Netizen Korea lalu memberikan berbagai pendapat mereka mengenai dampak yang akan ditimbulkan dari skandal kencal Jennie terhadap Black Pink. Seperti yang terlihat pada situs Nate,

“Ya, aku setuju tidak ada salahnya pria dan wanita berusia 20-an tahun berkencan, tapi Jennie adalah orang yang setuju menanda tangani kontrak yang berisi larangan berkencan. Mereka adalah idola yang mengeruk uang dan hadiah dari penggemar, tapi mereka selama ini berkencan di belakang penggemar?”

“Orang-orang terus membahas umurnya dan mengatakan tidak masalah baginya untuk berkencan, tapi itu adalah pekerjaannya. Ia menanda tangani kontrak. Kalau ia ingin hidup bebas seperti orang biasa, ia tidak perlu bersusah-susah menjadi idol. Ada hal yang perlu dilepaskan untuk bisa menghasilkan banyak uang seperti para idol ini. Tidak ada di dunia ini yang gratis,”

“Memang, mudah bagi orang-orang yang penghasilannya tidak terpengaruh berkata ‘Apa salahnya berkencan di usia mereka?’ tapi kalian harus tahu kalau para idol ini berjalan di atas benang yang tipis di mana kontrak iklan dan penjualan album bergantung pada imej yang mereka punya. Itu sebabnya banyak idol rookie yang dilarang berkencan. YG pastinya akan membebaskannya untuk berkencan kalau ia sudah menghasilkan banyak uang dan sudah berpengalaman di industri, tapi ia bahkan tidak mampu menunggu sampai saat itu dan menyebabkan skandal seperti ini,”

“Jennie terlihat sangat bodoh. Ini masih belum waktunya ia berkencan. Ia paling tidak harus satu level dengan G-Dragon kalau ingin bebas berkencan tanpa mempengaruhi karirnya. Kai memang tidak akan dirugikan, karena ia sudah dalam waktu yang tepat untuk berkencan. Namun Jennie, adalah seorang idol wanita yang sekarang akan menjadi subjek pikiran negatif orang-orang. Pengaruh skandal ini terhadap imejnya sangat besar. Ngomong-ngomong, aku tidak tahu siapa Kai sampai skandal ini keluar,”

 

“Saham YG Entertainment pasti akan turun besok,”

“Kalau lagu solo Rose sampai diundur tanpa kejelasan, semua itu adalah salah Jennie,” dan beragam komentar lainnya.

Apa pendapat kalian terhadap komentar netizen Korea di atas? (www.kpopchart.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *