Netizen Korea memberikan kritikan mereka kepada festival musik akhir tahun ‘KBS Song Festival 2018’.

Pada hari Jumat (28/12) kemarin, KBS akhirnya menggelar festival musik akhir tahun mereka yang sudah dinanti-nantikan oleh para pecinta musik K-Pop.

Pada festival musik tersebut disuguhkan berbagai penampilan spesial dari sederet idol K-Pop, mulai dari idol rookie hingga yang sudah senior sekalipun.

Namun setelah acara berakhir, banyak netizen Korea yang mengeluh karena terdapat penampilan spesial dari artis SM Entertainment dan JYP Entertainment. Bahkan ada yang menyebut ‘KBS Song Festival 2018’ sebagai konser keluarga besar SM dan JYP.

 

Seperti komentar netizen Korea yang terlihat pada situs Naver,

“Aku tidak mengerti kenapa kita harus menonton penampilan panggung spesial dari SM dan JYP di acara musik akhir tahun. Apakah cuma aku yang tidak mengerti?”

“Aku menonton siaran langsungnya dan aku pikir itu sangat konyol, hahaha. Orang-orang mengkritik BTS yang punya banyak penampilan solo, tapi seharusnya ARMY lah yang protes. Konyol sekali acara ini pada akhirnya jadi pesta SM.¬†Tolong kalau ingin menggelar pesta SM di konser sendiri. Apakah ada agensi lain yang disebutkan selain SM dan JYP? Ini bukan festival musik tapi festival agensi besar,”

“Ini membuktikan kalau semuanya bisa dipengaruhi oleh kekuatan agensi, hahaha,”

“Lain kali, aku harap BTS tidak menghadiri acara seperti ini. Buang-buang waktu saja,”

“Apa yang KBS pikirkan? Ini sama saja dengan konser keluarga SM dan JYP, pesta untuk agensi besar,” dan berbagai komentar kritikan lainnya.

Bagaimana tanggapan kalian terhadap komentar netizen Korea di atas? (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *