Aktor Lee Jong Suk dan para staf dideportasi ke Korea Selatan setelah sempat tertahan di Indonesia.

Kabar dideportasinya Lee Jong Suk ini disampaikan langsung oleh Teodorus Simarmata selaku Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.

Ia menyampaikan, “Informasi dari imigrasi, Lee Jong Suk beserta 13 orang lainnya menyalahgunakan perizinan keimigrasian, dan malam ini dideportasi ke Korea Selatan,” ujarnya seperti yang dikutip dari CNN Indonesia.

Menurutnya Lee Jong Suk datang ke Indonesia dengan menggunakan visa yang tidak sesuai dengan aktivitasnya. Lee Jong Suk menggunakan visa on arrival yang biasanya digunakan untuk berwisata, padahal ia datang ke Indonesia untuk acara fanmeeting, sehingga ia seharusnya menggunakan visa izin bekerja.

Tak cuma Lee Jong Suk, seluruh staf yang berasal dari Korea Selatan juga dipulangkan ke negara asalnya pada malam ini.

“Total 13 orang dideportasi malam ini, sekitar pukul 20.00 atau 21.00 WIB nanti”, Imbuhnya.

Sebelumnya Lee Jong Suk menghadiri acara fanmeeting yang digelar di The Hall Kasablanka, pada 3 November lalu. Ia seharusnya sudah pulang ke Korea Selatan pada 4 November kemarin, namun tertahan di bandara hingga hari ini 5 November.

Lee Jong Suk juga sempat curhat di akun Instagram dan mengaku bahwa ia serta para staf sedang tertahan di bandara. (www.kpopchart.net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *