KBS memberikan respon mereka mengenai petisi untuk memboikot IZ*ONE dari program ‘Music Bank’.

Beberapa waktu lalu netizen Korea memang sempat membuat sebuah petisi untuk memboikot IZ*ONE dari program musik di website Blue House.

Petisi tersebut dibuat oleh netizen Korea, lantaran IZ*ONE mempunyai anggota dari grup AKB48, yang dituding sebagai pendukung kelompok sayap kanan di Jepang.

Menanggapi petisi tersebut, pihak KBS selaku stasiun televisi yang menayangkan program ‘Music Bank’ akhirnya memberikan tanggapan resmi.

 

Mereka menyatakan, “Kami akan menanggapi petisi tentang kemunculan IZ*ONE di program musik.”

“KBS mempunyai regulasi untuk menentukan apa saja yang layak disiarkan, aturan untuk para penampil, dan lagu-lagu yang layak ditayangkan. Namun dalam kasus IZ*ONE, tidak ada hal yang melanggar regulasi.”

“Selain lagu ‘You’re In Love, Right?’ yang seluruh liriknya ditulis dalam bahasa Jepang, semuanya sudah lulus regulasi. Tidak ada satupun penampil di ‘Music Bank’ termasuk IZ*ONE yang melanggar regulasi kami. Juga, kami rasa tidak pantas bagi kami untuk melarang artis tampil jika yang bersangkutan tidak melanggar aturan yang ditetapkan.”

“Kalau nantinya mereka memang terbukti melanggar aturan, para staf pasti akan menyelesaikannya dengan prosedur yang sesuai,” jelas pihak KBS. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *