Usai rapper Microdot, nama idol senior Rain juga ikut terjerat dugaan penipuan yang dilakukan orang tuanya di masa lalu.

Kabar ini pada awalnya berdar di forum online di Korea dimana terdapat sebuah postingan berjudul ‘Orang tua Singer Rain belum membayar kembali uang yang mereka pinjam dari orang tuaku dan telah menghilang’.

Menurut pengakuan seorang netizen yang orang tuanya telah ditipu [selanjutnya disebut A] ini menyatakan bahwa orang tua mereka mengelola toko beras dan orang tua Rain mengelola sebuah toko kue beras di Pasar Yong Moon Seoul pada tahun 1988.

A mengklaim, “Mereka [orang tua Rain] meminjam beras senilai 17 juta won (sekitar 218 juta rupiah) dan 8 juta won (sekitar 102 juta rupiah) dalam bentuk tunai. Kami meminta mereka untuk membayar kembali uang itu, tetapi mereka menyatakan bahwa mereka menderita kesulitan dan tidak membalas kami.

 

Tidak hanya sebatas klaim tanpa bukti, A juga menyertakan foto dari surat perjanjian hutang dan menambahkan, “Orang tuaku sekarang berusia lebih dari 50 tahun. Aku telah menulis kepada Rain dan mencoba menghubunginya, tetapi aku belum berhasil. Waktu untuk menuntut telah berlalu, dan aku juga tidak memiliki kemampuan untuk mengambil tindakan hukum. Bayarlah uangnya, bahkan jika sekarang.

Pihak agensi Rain pada tanggal 27 November telah menanggapi isu terkait klaim peminjaman uang oleh orang tua Rain ini, mengatakan bahwa mereka tengah memastikan pengakuan A dan akan segera bertemu dan memeriksa hutang serta melakukan yang terbaik untuk menyelesaikannya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *