Debut solo Jennie Black Pink tentunya sangat dinantikan dan mendapatkan sorotan dari kalangan para penggemar, tidak terkecuali penggemarnya di Indonesia.

Pada tanggal 12 November lalu, Jennie resmi menjadi anggota pertama girl grup Black Pink yang memulai debut solonya dengan lagu bertajuk ‘SOLO’.

Lagu yang diciptakan oleh dua produser YG Entertainment, Teddy dan 24 ini memiliki genre pop dengan sisipan musik EDM, yang bercerita tentang sosok gadis yang lembut dan rapuh namun di lain sisi juga memperlihatkan sisi percaya diri dan mandirinya.

Saking populernya, MV ‘SOLO’ milik Jennie ini terus bertahan di peringkat pertama trending YouTube di Indonesia.

 

Namun di waktu yang sama, tidak sedikit netizen di Indonesia menyadari adanya kemiripan potongan musik dari lagu debut Jennie ini dengan lagu hits dari solois Siti Badriah, ‘Lagi Syantik’.

Lagu ‘Lagi Syantik’ yang dirilis lebih dulu pada bulan Maret 2018 memang sempat menjadi hits. Tidak hanya di Indonesia, video musik sempat menjadi sorotan dan dipuji beberapa netizen dari luar negeri.

Karena kemiripan potongan lagu keduanya ini, muncul beberapa isu sensitif terkait plagiarisme. Namun beberapa penggemar mengklaim bahwa lagu debut Jennie ini kabarnya telah dipersiapkan bahkan sejak tahun 2017 oleh sang produser.

Kemiripan yang dimaksud dapat kalian dengarkan dari menit 2:30 pada video musik ‘SOLO’ dan menit 0:40 pada video musik ‘Lagi Syantik’. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *