Idol & Celeb

Lagu K-Pop Terbaik di Tahun 2018 Menurut 200 Ahli di Industri Hiburan, iKON Ungguli BTS dan Black Pink!

Salah satu media outlet di Korea melakukan survey kepada 200 orang berpengalaman di industri hiburan dengan pertanyaan lagu K-Pop terbaik di tahun 2018.

Survey yang dilakukan oleh Joy News 24 dari tanggal 19 Oktober hingga 2 November ini terbagi menjadi tiga kategori, yakni pertama ialah lagu terbaik di tahun 2018, comeback yang paling disambut di tahun 2018, dan artis yang mendapatkan perputaran yang tak terduga di tahun 2018.

200 orang ahli di industri hiburan yang ditanya ini memiliki latar belakang seperti anggota staf, produser, penulis, anggota pers, dan lainnya.

Untuk kategori pertama, yakni lagu terbaik di tahun 2018, ‘Love Scenario’ milik iKON berhasil menempati posisi pertama dengan 57 poin, menyusul ‘Fake Love’ milik BTS dan ‘DDU-DU DDU-DU’ Black Pink yang masing-masing mendapatkan 36 poin.

Di kategori kedua, H.O.T menempati peringkat pertama dengan 52 poin, Lee Moon Se dengan 25 poin di posisi kedua dan disusul IU di posisi ketiga dengan 22 poin.

Lanjut di kategori ketiga, ada Shaun yang sukses menyita perhatian dengan lagu hitsnya ‘Way Back Home’ dengan 42 poin, disusul BTS di posisi kedua dengan 24 poin, Momoland dengan 17 poin, iKON 12 poin, Kim Chung Ha 8 poin dan Sunmi 7 poin.

Apa lagu terbaik di tahun 2018 menurut kalian? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.