Memanasnya isu politik Korea-Jepang ternyata berdampak pada peningkatan jumlah donasi yang diterima oleh panti jompo yang khusus menampung para wanita penghibur di jaman penjajahan Jepang.

‘House of Sharing’, sebuah panti jompo yang terletak di Gwangju, Provinsi Gyeonggi mengumumkan bahwa mereka telah menerima total 3,5 juta won atau sekitar 45 juta rupiah dari total 130 donasi terpisah sejak tanggal 8 November.

Seperti yang diketahui, pada tanggal tersebut foto Jimin BTS yang menggunakan kaos untuk merayakan hari kemerdekaan Korea dari pemerintahan Jepang di tahun 2017 kembali terangkat dan memanas.

‘House of Sharing’ juga mengungkap bahwa ARMY (sebutan fans BTS) memang telah rutin mengirimkan donasi kepada panti jompo dan telah menyumbangkan total 10 juta won atau sekitar 129 juta rupiah dalam kurun waktu satu tahun ini.

 

Sementara itu, BTS beberapa waktu lalu telah menyelesaikan perhentian tur konser mereka di Tokyo, Jepang dan akan melanjutkan untuk menggelar konser di Cinema Le Palace, Martigues, Perancis pada tanggal 17 November. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *