Wawancara seorang reporter bersama aktris Claudia Kim untuk film ‘Fantastic Beast 2’ belakangan menjadi kontroversi dengan isu rasis yang mengitarinya.

Pada awalnya Claudia Kim diklaim menjadi korban kalimat rasis dari sang reporter bernama Kjersti Flaa, yang mengatakan bahwa pemilik nama asli Soo Hyun itu memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik.

Setelah wawancara beredar luas dan menjadi kontroversi, banyak netizen yang kemudian mengkritik hingga menyerang reporter melalui akun sosial medianya.

Meski sudah menyampaikan permintaan maafnya, permasalahan tidak selesai begitu saja. Kjersti Flaa baru baru ini membagikan sebuah tangkapan layar yang menampilkan pesan langsung dari seorang pengguna Instagram berisi teror kematian yang ditujukan kepadanya.

Seraya mengunggah foto itu, reporter juga menuliskan pesan yang mengatakan, “Ini adalah beberapa pesan yang aku dapatkan dari orang yang marah karena aku memuji seseorang dari Korea tentang berbicara bahasa Inggris dengan baik sebagai seseorang yang sangat muda. Bagiku, kalian semua hanya menunjukkan bahwa kalian tidak mendukung hal-hal yang kalian sendiri harus bela. Menghormati semua orang tidak mempermasalahkan ras dan keyakinan. Menyerangku dengan kebencian dan terutama menunjukkan bahwa aku seorang wanita kulit putih, bukankah itu melakukan kebalikan dari bagaimana menjadikan dunia seperti yang kalian inginkan? Dan bagaimana seharusnya. Semua orang memperlakukan satu sama lain dengan hormat? Bukankah itu sebabnya kamu menyerangku paling pertama? Jadi cobalah untuk mengubah kemarahan itu menjadi cinta dan lihatlah betapa kalian akan merasa lebih baik tentang diri kalian sendiri. Jadi sekarang, berhenti mengacaukanku dan kembali ke kehidupan kalian dan membantu membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik bagi kita semua.” (www.kpopchart.net)

 

View this post on Instagram

 

These are some messages that I have been getting from angry people because I complimented someone from Korea about speaking well English as a kid. To me you all just show that you stand for none of the things you yourself are suppose to be defending. Respecting everyone no matter race and beliefs. Attacking me with hatred and especially pointing out that I am a white woman, isn’t that doing the opposite of how you want the world to be? And how it should be. Everyone treating each other with respect? Isn’t that why you attacked me in the first place? So try to change that anger in to love and see how much better you will feel about yourselves. So now, stop trolling me and get back to your lives and help making this world a better place for all of us.

A post shared by Kjersti Flaa 🎬 Reporter (@kjersti_flaa) on