Bersamaan dengan Hallyu Wave atau yang biasa disebut gelombang Korea, muda-mudi di dunia, khususnya di Indonesia beberapa tahun terakhir semakin memiliki kecendrungan untuk tetap selalu mengikuti tren yang terjadi di Korea.

Selain musik, fashion, dan makanannya, Korea juga memiliki pengaruh yang besar dalam hal tren perawatan wajah dan kecantikan yang biasa disebut K-Beauty.

Di Indonesia sendiri, K-Beauty berhasil masuk dan dipasarkan dengan lancar lewat berbagai produk yang memiliki tag line mengedepankan konsep bahan-bahan yang alami, sehingga gaya hidup sehat pun lebih cenderung jadi pilihan pertama dalam memilih produk kosmetik ataupun perawatan wajah.

Terlebih dengan menggandeng beberapa nama selebriti Korea ternama, berbagai produk dari brand kecantikan asal negeri Ginseng ini sukses diburu dan digandrungi oleh para penggemar wanita yang menggemari K-Pop maupun K-Drama.

Berikut beberapa brand kecantikan asal Korea Selatan yang patut kalian lirik sebagai penggemar musik K-Pop maupun drama Korea.

1. The Face Shop

The Face Shop adalah produsen kosmetik yang lahir di Korea Selatan. Anak perusahaan dari LG Household dan Health Care dari LG Corporation ini memasarkan produk kecantikan yang sudah melalang buana khususnya bagi para pecinta kosmetik Korea di Indonesia.

Dengan menggandeng penyanyi sekaligus aktris cantik Suzy sebagai brand ambassadornya sejak tahun 2013, para penggemar pastinya sudah tidak asing dengan berbagai produk mereka mulai dari pembersih wajah, krim pelembab, masker wajah, hingga shooting gel.

2. Nature Republic

Jika kalian penggemar EXO ataupun SNSD, kalian pasti sudah tidak asing dengan nama Nature Republic. Brand kosmetik yang mulai diperkenalkan di tahun 2009 ini menggaet Suho Cs bersama dengan Taeyeon SNSD sebagai brand ambassador pada tahun 2013 dan brand kembali memperpanjang kontrak mereka dengan grup dan penyanyi di tahun 2015.

EXO sendiri belum lama ini menjadi model untuk produk gel aloe vera bagi kalian yang ingin merasakan kesehatan dan sensasi kesegaran pada kulit wajah.

Beberapa produk keluarannya seperti mask sheet dari berbagai varian aroma, sun block dan gel aloe vera.

3. Innisfree

Brand yang satu ini pastinya sudah tidak begitu asing, bahkan di kalangan para wanita terutama yang menyukai make up. Namun tidak pula asing di kalangan pria khususnya yang menyukai Yoona SNSD.

Pandangan orang-orang terkait Innisfree = Yoona memang sudah menyebar di berbagai forum online di Korea, membuktikan kesuksesan citra Yoona sebagai brand ambassador sejak 2009. Brand yang satu ini pun cukup menjadi sorotan bagi wanita yang menaruh perhatian lebih pada kulit wajah.

Terlebih lagi karena brand yang satu ini menggadang-gadang bahwa kosmetik mereka diproses dari bahan alami pulau Jeju, sehingga membuat mereka memasang slogan “Natural benefit from JEJU Island.

Andalannya saat ini adalah varian kosmetik yang terinspirasi dari anggrek Jeju (Jeju Orchid) yang diolah ke berbagai produk seperti lotion, toner, gel dan lainnya.

4. Etude House

Etude House merupakan salah satu brand kecantikan yang lahir dari perusahaan Amore Pacific, yang sama dengan perusahaan induk yang mengeluarkan brand Innisfree.

Dengan pengalaman berkarir sejak tahun 1985, Etude House kini telah menjadi brand kosmetik asal Korea Selatan yang digandrungi oleh para wanita.

Terlebih dengan menggandeng 5 personel Red Velvet sebagai model untuk produk lipstick terbaru Matte Chic Lip Lacquer, kepopuleran brand yang satu ini kembali meningkat.

5. Tony Moly

Tony Moly adalah brand kosmetik sekaligus skin care yang didirikan sejak tahun 2006. Brand yang satu ini sangat melekat dengan imej lip tintnya, sehingga kepopuleran brand sempat meningkat lewat produk Delight Tony Tin.

Meskipun begitu, Tony Moly juga mengeluarkan berbagai varian produk perawatan wajah yang tak kalah populer.

Dengan digaetnya boy grup BTOB sebagai model baru mereka di bulan Maret 2018, membuat nama brand ini lebih menargetkan pasar usia muda.

6. Moonshot

Brand kecantikan Moonshot mungkin masih terdengar cukup asing bagi sebagian orang, namun brand yang menggandeng Lisa Black Pink sebagai modelnya kini sudah membuka outlet resmi di Indonesia, sehingga untuk mendapatkan berbagai produk kecantikannya tidak perlu lagi memesan langsung dari Korea.

Seperti yang diketahui, Shopee pada akhir Juli 2018 lalu menjadi satu-satunya ecommerce di Indonesia yang menggandeng YG Official Shop, yang mana di dalamnya tidak hanya ada berbagai produk yang berkaitan dengan artis YG, melainkan juga berbagai varian kosmetik keluaran brand Moonshot.

Terlebih setelah digelarnya event ‘Meet & Greet’ di kota Kasablanka pada tanggal 9 Agustus yang memboyong Lisa Black Pink langsung dari Korea Selatan membuat pamor brand Moonshot semakin meningkat.

Di tengah hype kalangan pecinta K-Beauty di Indonesia untuk brand kosmetik yang baru masuk ke Indonesia ini, Shopee tengah mencari orang-orang terpilih untuk diajak berangkat ke Korea Selatan dan melakukan tur di Seoul.

Kesempatan tersebut diberikan kepada penggemar hanya dengan berbelanja produk Moonshot di Shopee dengan minimum pembelanjaan Rp500.000 pada periode 4 – 12 Oktober.

Selain mendapatkan manfaat dan tetap cantik dengan produk make up andalan Lisa Black Pink ini, kita juga bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan tiket pesawat ke Korea Selatan (pulang-pergi).

Bukan cuma itu, kita juga akan diajak merasakan pengalaman menonton konser K-Pop secara langsung di Seoul. Berkunjung ke markas YG Entertainment pun ikut termasuk ke dalam rentetan jadwal perjalanan di Korea Selatan bersama Shopee yang dimulai dari keberangkatan tanggal 9 hingga 11 November, sehingga kemungkinan besar kalian akan bertemu dengan salah satu artis YG secara langsung.

Tidak sampai disitu, Shopee juga akan mengajak kalian untuk mengunjungi Moonshot Center, ditambah dengan tur keliling Seoul yang pastinya akan menjadi pengalaman yang tidak akan bisa dilupakan.

Semua impian dari seluruh penggemar K-Pop di tanah air di atas kemungkinan bisa jadi kenyataan hanya dengan bermodalkan Rp500.000 yang dapat kalian keluarkan untuk berbelanja produk Moonshot di Shopee selama periode yang ditentukan.

Kalian bisa melihat rincian cara untuk memenangkan tiket untuk pergi dan berkeliling di Seoul, Korea Selatan melalui link ini! (www.kpopchart.net)