Bersama dengan boy grup satu-satunya, Big Hit Entertainment cukup menyita perhatian dengan berbagai sepak terjangnya di industri hiburan.

Salah satunya yang terbaru kali ini ialah pembelian 12 persen saham milik agensi BTS itu dengan harga 104 miliar won atau setara 1,39 triliun rupiah oleh perusahaan investasi swasta Stick Investments.

Dengan pembelian saham ini, agensi yang didirikan oleh Bang Shi Hyuk ini kini diestimasi memiliki nilai perusahaan 870 miliar won atau setara 11,6 triliun rupiah.

Seperti yang diketahui, di industri Korea hiburan kita mengenal istilah ‘Big 3’ yang tercipta lewat agensi/label yang memiliki nilai tertinggi di antara agensi lainnya. Sebelumnya disebutkan bahwa JYP berhasil mendobrak dan menggeser posisi pertama yang telah sejak lama dipertahankan oleh SM, dengan YG Entertainment yang tertinggal jauh di bawah dengan nilai saham sekitar 700 miliar won.

Big Hit Entertainment sampai saat ini masih belum mendaftarkan perusahaannya ke pasar saham, sehingga akan sulit diterima jika agensi BTS ini menggeser YG dari posisi terbawah ‘Big 3’. Namun diluar itu, nilai yang diperoleh oleh Big Hit telah secara jelas melampaui nilai dari YG Entertainment. (www.kpopchart.net)