NCT 127 yang dijadwalkan melakukan promosi comeback mereka di ‘Good Day LA’ disambut hangat oleh MC dan para penonton.

Seperti yang diketahui, comeback NCT 127 kali ini tampaknya memiliki promosi yang besar-besaran dengan skala internasional, dimana grup muncul di berbagai program Amerika untuk memperkenalkan diri dan album baru mereka.

Namun ada kejadian yang tidak menyenangkan yang seolah tampak natural terjadi di atas panggung saat Mark mewakili grupnya melakukan wawancara singkat dengan pembawa acara.

Pembawa acara pada awalnya bertanya kepada Mark, “Apakah kau dari Kanada?” “Vancouver, ya,” dijawab oleh personel NCT 127 yang lahir, besar dan memiliki kewarganegaraan Kanada itu.

MC tersebut kemudian memberikan pujian kepada Mark, “Wow! Luar biasa, sangat keren! Bahasa Inggrismu mengesankan.” Setelah MC melontarkan pujiannya, ekspresi Mark dan Haechan yang tepat berada di belakangnya seolah terkejut, namun mereka kemudian menutupinya dengan tertawa.

Banyak penggemar yang menyadari bahwa komentar pujian pembawa acara ini dapat dianggap sebagai diskriminasi dan berujung pada rasis.

Dia sedang rasis. Ada begitu banyak orang yang tidak mengerti apa yang salah di sini … ;;; Peter (aktor Spider Man) pernah memuji Eric Nam karena bahasa Inggrisnya dan menerima begitu banyak reaksi … Itu seperti mereka berprasangka terhadap orang Asia dan berpikir bahwa setiap orang Asia buruk dalam bahasa Inggris .. hanya fakta bahwa ini adalah apa yang mereka pikirkan membuat mereka rasis ..” komentar seorang netizen.

Ya, aku bahkan bukan penggemarnya tapi aku marah dengan ini. Ini seperti seseorang datang kepada kalian [Orang Korea] dan mengatakan bahwa kalian pandai berbahasa Korea … Aku lahir di Korea jadi tentu saja aku akan bisa berbahasa Korea dengan baik …. ini membuatku marah,” sahut netizen lainnya. (www.kpopchart.net)