Idol & Celeb

Komik Spanyol Ini Kedapatan Ejek Kematian Jonghyun SHINee

Sebuah komik asal Spanyol menuai banyak kritikan setelah kedapatan mengejek kematian Jonghyun SHINee.

Komik tersebut dimuat oleh sebuah majalah mingguan populer di Spanyol yang memiliki nama El Jueves.

Seorang pengguna Twitter dengan username CintiaDero kemudian mengunggah foto-foto dari komik tersebut dan mengatakan bahwa komik tersebut telah mengejek kematian dari salah satu personel SHINee, Jonghyun.

Bagian yang dianggap mengejek Jonghyun ialah tulisan, “Seorang idol melakukan bunuh diri di usia 27 tahun setelah tidak mampu menahan tekanan di dalam industri.”

Karakter komik yang dibuat mirip dengan Jonghyun tersebut juga mengatakan, “Di usia 27 tahun! Seperti teman-temanku Jimi Hendrix, Janis, Jim Morrison, Kurt…!”

Jimi Hendrix, Janis, Jim Morrison, dan Kurt Cobain adalah deretan selebriti yang mengakhiri hidup mereka pada usia ke-27 tahun.

Selain itu komik ini juga menggambarkan fanatisme para penggemar K-Pop terhadap idolanya dan mengatakan bahwa para penggemar ini akan membeli semua merchandise jika ada agensi yang membuat idol baru seperti Jonghyun.

Sebagai bentuk aksi protes, para penggemar kemudian membuat sebuah petisi untuk menutup majalah tersebut yang sampai saat ini sudah ditanda tangani oleh lebih dari 29 ribu netizen. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.