Idol & Celeb

Kaos Kontroversial Jimin BTS Jadi Sorotan Media Jepang

Kaos kontroversial yang digunakan oleh Jimin kini telah menjadi sorotan dari berbagai media di Jepang.

Sebelumnya pernah disebutkan bahwa pada tahun 2017 lalu Jimin sempat menggunakan kaos bergambar ledakan bom atom di Jepang.

Meski sudah lebih dari satu tahun sejak ia menggunakan kaos tersebut, gambar pada kaos ini belakangan menjadi kontroversi di kalangan penggemar Jepang.

Berbagai media di Jepang kemudian melaporkan tentang kaos yang digunakan oleh Jimin dan menyebut Bangtan Boys sebagai grup anti-Jepang. Netizen di Jepang juga tidak henti-hentinya memberikan kritikan kepada Bangtan Boys melalui sosial media dan forum di internet.

Di lain sisi, netizen Korea memberikan pembelaan mereka kepada Bangtan Boys dan bahkan memberikan sanjungan kepada anggota boy grup BigHit Entertainment atas keberaniannya dalam menggunakan kaos bergambar ledakan bom atom tersebut.

Beberapa komentar dukungan netizen Korea di situs Nate,

“Mereka adalah idol Korea. Mereka adalah orang Korea. Mereka bukan orang Jepang, tapi orang Korea. Dasar Jepang sialan,”

“Ini bahkan tidak layak untuk dibahas, benar-benar orang Jepang bodoh. Semangat BTS!”

“Apa salahnya orang Korea menggunakan kaos bertema kemerdekaan? Hahaha. Aku berharap semoga BTS semakin sukses,”

“Orang Jepang marah karena idol Korea sangat populer di dunia,”

“Jadi orang Jepang merasa tidak masalah menggunakan bendera matahari terbit, tapi mereka marah saat ada yang menggunakan kaos bergambar ledakan bom atom? Bukankah seharusnya bendera matahari terbit lebih memalukan untuk digunakan?” dan berbagai komentar senada lainnya. (www.kpopchart.net)

You may also like

More in:Idol & Celeb