BTS yang baru saja mencatatkan sejarah baru sebagai artis Korea pertama yang berhasil menggelar konser di stadion di Amerika.

Pada tanggal 6 Oktober kemarin, ARMY di New York menjadi saksi dari sejarah baru yang dicetakkan oleh salah satu artis K-Pop, BTS yang berhasil menggelar konser di salah satu stadion besar di New York, Citi Field.

Stadion yang dapat menampung lebih dari 40.000 penonton ini dipadati oleh para penggemar yang telah memborong habis tiket yang dijual di tanggal 17 Agustus hanya dalam waktu beberapa menit saja.

Selama berjalannya konser, para personel mengutarakan perasaan mereka setelah mendapatkan kesempatan untuk tampil di stadion yang bahkan belum tersentuh oleh idol K-Pop lainnya.

Pertama-tama, J-Hope mengungkapkan, “Fakta bahwa kami mengadakan konser di sini, di Citi Field, begitu berarti. Aku pikir itu akan menjadi bagian besar dari sejarahku sebagai penyanyi J-Hope dan juga momen besar dalam kehidupan Jung Hoseok. Hingga saat ini, kami perlahan-lahan naik satu langkah pada satu waktu saat tampil di banyak tempat konser yang berbeda, dan aku merasa seolah-olah akhirnya, puncak berada dalam jarak pandang.

Aku ingin berterima kasih kepada ARMY, yang telah memberi kami kehormatan yang tak terukur ini. Karena ini adalah kesempatan dan momen terbesar, aku ingin bekerja keras untuk menghasilkan penampilan yang luar biasa,” lanjutnya.

Akhirnya, kami akhirnya bisa berdiri di atas panggung di Citi Field, seperti yang kami impikan. Aku berpikir bahwa kami telah tampil di banyak tempat besar selama tur dunia kami, tetapi aku tidak pernah membayangkan bahwa kami akan bisa mengadakan konser di tempat yang lebih besar seperti ini. Kami akan menampilkan yang terbaik untuk ARMY yang menunggu kami di luar. Aku pikir ini akan menjadi hari yang sangat menakjubkan,” sahut V.

Suga juga mengungkapkan perasaannya bisa tampil di stadion Citi Field dengan mengatakan, “Aku pikir mengadakan konser di Citi Field sama bermaknanya dengan [mengadakan konser] di stadion utama di Korea atau dome di Jepang. Bahkan menyisihkan ukuran tempat pertunjukan, aku merasa sangat tersentuh karena ini adalah tahap di mana hanya sedikit penyanyi kecil yang dapat tampil.

Ini benar-benar suatu kehormatan dan kegembiraan untuk dapat mengadakan konser di Citi Field. Aku masih tidak percaya, dan yang aku rasakan saat ini adalah rasa syukur kepada semua penggemar yang datang untuk melihat konser kami dan selalu mendukung kami. Aku menantikannya [konser] sambil membayangkan seperti apa tampilan Citi Field setelah dipenuhi dengan para penggemar kami. Aku akan mengungkapkan perasaan syukur ini dengan menunjukkan [penonton] semua yang aku bisa di konser malam ini,” timpal Jimin.

Jin juga mengaku merinding dengan berkata, “Sungguh suatu kehormatan dapat tampil di tempat yang begitu besar tidak hanya di Korea, tetapi juga di sini di Amerika. Banyak penonton yang bernyanyi bersama lagu kami di konser kami, dan hanya memikirkan bagaimana semua orang [di Citi Field] akan menyanyikan lagu kami bersama-sama membuatku merinding. Aku sangat bahagia.

Sang maknae, Jungkook ikut bersyukur bisa tampil di panggung megah di New York itu dengan mengatakan, “Ini adalah konser pertama kami di sebuah stadion Amerika. Itu sesuatu yang sangat istimewa, dan itu benar-benar suatu kehormatan. Aku pikir ini mungkin salah satu hari terbaik sepanjang tahunku. Aku sangat ingin menikmati panggung dan bersenang-senang dengan penggemar kami, dan aku juga ingin memberi tahu ARMY bahwa aku sangat bersyukur.

Terakhir, RM menutupnya dengan berkata, “Aku masih tidak percaya, dan aku merasa sepertinya salah satu impian berhargaku akhirnya telah terwujud. Kami telah mendengar bahwa ada banyak orang yang menunggu di luar, dan aku pasti akan bekerja keras sehingga kami dapat membayar kembali harapan mereka melalui konser kami.

Konser di Citi Field, New York menjadi satu dari sekian banyak konser yang telah dan akan diselenggarakan BTS lewat tur dunia mereka yang bertajuk ‘Love Yourself’.

Setelah menyelesaikan tur di Amerika, grup dijadwalkan untuk terbang ke Inggris, Eropa lalu kemudian diikuti tur di Jepang November mendatang. (www.kpopchart.net)