Girl grup besutan program ‘Produce 101’ versi Tiongkok, Rocket Girls belakangan dituduh menjiplak konsep girl grup f(x) dan Red Velvet.

Kontroversi plagiarisme ini dimulai ketika agensi merilis foto teaser Rocket Girls, yang ternyata terlihat mirip dengan teaser ‘4 Walls’ dari Red Velvet.

Ternyata tidak hanya f(x), para penggemar juga menemukan bukti Rocket Girls telah menjiplak konsep girl grup SM Entertainment lainnya, Red Velvet.

Bukti pertama ialah kemiripan yang terlihat di antara salah satu adegan pada video musik ‘Born To Win’ Rocket Girls dan adegan pada video musik ‘One Of These Nights’ Red Velvet.

Kemiripan terlihat saat anggota Rocket Girls berjalan keluar dari pintu dengan latar pemandangan air laut dari atas. Begitu juga dengan adegan yang dilakukan oleh Seulgi pada video musik ‘One Of These Nights’.

Selain itu para penggemar juga menemukan kemiripan adegan di lapangan tenis pada video musik ‘Born To Win’ Rocket Girls, yang mirip dengan video musik ‘Russian Roulette’ Red Velvet.

Adegan lainnya ialah ketika salah satu anggota Rocket Girls menarik anak panah pada video musik ‘Born To Win’, yang terlihat mirip dengan adegan Yeri pada video musik ‘Peekaboo’.

Kemiripan terakhir terlihat pada adegan pemutar film pada video musik ‘Born To Win’, yang mirip dengan salah satu adegan pada video musik ‘Dumb Dumb’ Red Velvet.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai tudingan penjiplakan yang dilayangkan kepada girl grup Rocket Girls ini? Kalian bisa menyaksikan video musik ‘Born To Win’ yang menjadi kontroversi di kalangan penggemar f(x) dan Red Velvet berikut! (www.kpopchart.net)