Zico Block B mengungkap reaksi Kim Jong Un hingga orang Korea Utara ketika menyaksikan penampilannya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Zico merupakan salah satu penyanyi Korea Selatan yang tampil di event ‘2018 Inter-Korean Summit’.

Selain Zico, perwakilan lainnya yang juga turut tampil di Pyongyang, Korea Utara, ialah Ailee, ALi dan pesulap Choi Hyun Woo.

Setelah sukses tampil di Korea Utara dan pulang ke Korea Selatan pada 20 September kemarin, Zico membagikan pengalamannya kepada media.

Mulanya ia berbicara mengenai keindahan pemandangan Gunung Paektu, “Sangat indah sekali. Benar-benar bikin syok. Tidak dapat dipercaya. Kalian harus menggunakan mode panorama di kamera kalian. Kalian tidak bisa hanya melihatnya dengan mata. Kalian harus memutarnya hingga 360 derajat agar mendapatkan seluruh pemandangannya.”

Mengenai reaksi orang Korea Utara ketika menyaksikan penampilannya, “Aku khawatir karena hip hop mungkin tidak cocok dengan event ini, karena genrenya yang tidak biasa di sana, tapi reaksi mereka sangat bagus.”

“Biasanya aku bilang ‘Put your hands up’ dalam bahasa Inggris, tapi aku mengatakan itu dalam bahasa Korea dan penonton mengangkat tangan mereka di atas kepala,” ujarnya bangga.

Selain itu ia juga ditanyakan soal reaksi Kim Jong Un, “Aku tidak bisa melihat reaksinya karena ia terlalu jauh, tapi atmosfirnya sangat baik,” imbuhnya. (www.kpopchart.net)