Nama Super Junior dan iKON menjadi perbincangan di mana-mana usai tampil pada penutupan Asian Games 2018.

Seperti yang kita ketahui, iKON dan Super Junior merupakan perwakilan Korea Selatan yang tampil pada penutupan Asian Games 2018 pada hari Minggu (02/09) kemarin.

Meski mendapatkan sambutan yang meriah dari masyarakat Indonesia, ternyata sebagian netizen Korea justru punya opini yang berbeda.

Dikutip dari situs Nate, netizen Korea menganggap bahwa gaya dan musik yang Super Junior bawakan pada penutupan Asian Games 2018 terlalu jadul (kuno).

Seperti beberapa komentar mereka di bawah ini,

“Melihat Super Junior tampil setelah iKON membuatku merasa sangat malu. Bagaimana mereka bisa tidak berbakat seperti itu dan menyebut diri mereka perwakilan Korea?”

“Gerakan mereka sangat kuno, aksi panggungnya juga bikin jijik. Bertindak seolah-olah mereka superstar, seolah-olah mereka mendominasi panggung,”

“Orang-orang terus bilang mereka terlalu jadul, tapi sejak dulu mereka memang sudah bergaya jadul. Mereka hanya bisa populer karena SM,”

“Super Junior sudah kuno sekarang, mereka terlihat seperti cumi-cumi,”

“Yang konyol bagiku ialah mereka tidak pernah tampil begitu semangat seperti ini ketika di Korea. Mereka hanya bekerja keras karena itu adalah panggung Asian Games dan semua orang di dunia menontonnya. Aku tidak pernah melihat mereka seperti ini sebelumnya, karena mereka selalu malas-malasan dan lipsync ketika tampil di Korea,” komentar netizen yang lain.

Bagaimana tanggapan kalian dengan komentar netizen Korea terhadap penampilan Super Junior di Asian Games 2018? (www.kpopchart.net)