Kemenangan tim sepak bola Korea Selatan dengan meraih medali emas di ‘Asian Games 2018’ akan mendapatkan pembebasan dari kewajiban menjalani wajib militer.

Setelah berhasil mengalahkan Jepang di pertandingan final ‘Asian Games 2018’ dan membawa pulang medali emas untuk negaranya malam kemarin, tim sepak bola Korea Selatan yang dipimpin oleh Song Heung Min secara otomatis dibebaskan dari wajib militer.

Bagi seorang atlet, khususnya dalam cabang olahraga sepak bola, waktu dua tahun yang dijalani untuk wajib militer dapat dikatakan sebagai masa pensiun. Dalam waktu dua tahun tersebut mereka akan sangat sulit untuk kembali ke kondisi standar yang mereka miliki saat ini.

Son Heung Min kini telah berumur 26 tahun, sehingga dalam beberapa tahun kedepan sudah akan diwajibkan untuk menjalani wajib militer di Korea Selatan yang otomatis membuatnya harus meninggalkan Tottenham Hotspur, terlebih pesepak bola telah memperpanjang masa kontraknya selama 5 tahun dengan klub liga Inggris ini.

Bukan hanya Son Heung Min, para pemain di tim juga berhasil mendapatkan pembebasan wajib militer dengan kemenangan tim Korea Selatan di ‘Asian Games 2018’ ini, termasuk Lee Seung Woo dan Hwang Hee Chan. (www.kpopchart.net)