Pembicaraan tentang pengecualian wajib militer terhadap idol K-Pop pria di Korea Selatan belakangan memang tengah memanas hingga dibukanya diskusi terkait hal tersebut.

Diskusi yang mengangkat topik idol pria layak mendapatkan pengecualian militer / disediakan alternatif untuk wajib militer nasional yang digelar pada tanggal 29 Agustus lalu ini ternyata dihadiri oleh deretan agensi yang memiliki pengaruh besar bagi perkembangan K-Pop.

Disebutkan bahwa perwakilan agensi besar seperti SM Entertainment, JYP Entertainment, YG Entertainment, FNC Entertainment dan Jellyfish Entertainment ikut hadir dalam forum untuk mendiskusikan terkait hal ini.

Pembicaraan ini sebelumnya berawal dari seorang politisi yang secara terang-terangan menyarankan agar idol K-Pop seperti BTS mendapatkan pengecualian dari wajib militer layaknya atlet yang memenangkan medali mewakili Korea Selatan di kancah dunia.

Seperti yang kita ketahui, BTS berhasil menjadi satu-satunya grup idol K-Pop yang berhasil menempati peringkat pertama pada chart ‘Billboard 200’, dimana pada chart tersebut berbagai musisi dunia bersaing ketat dengan karya terbaik mereka.

Sampai saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut terkait hasil pembahasan diskusi mengenai pengecualian wajib militer bagi idol K-Pop pria yang berprestasi di kancah internasional.(www.kpopchart.net)