Salah satu lagu tradisional yang terkenal di Indonesia, ‘Bengawan Solo’ dinyanyikan ke dalam bahasa Korea.

Lee Jung Pyo, penyanyi asal Korea Selatan membawakan ulang lagu tradisional Indonesia ‘Bengawan Solo’ yang diciptakan oleh Gesang pada tahun 1940 silam.

Lewat video yang diunggah melalui channel YouTube Stone Entertainment pada Sabtu (08/09) lalu, video berhasil menjadi daya tarik beberapa netizen yang berasal dari Indonesia yang memuji dan menghargai pembawaan ulang lagu yang mungkin sudah banyak dilupakan di Indonesia ini.

Dengan mengubah lirik menjadi bahasa Korea serta memainkan musik dengan Gayageum, suatu alat musik petik tradisional Korea Selatan mirip kecapi, lagu yang menceritakan tentang aliran sungai bengawan solo yang menjadi sungai terpanjang di Pulau Jawa ini disajikan tak kalah indah dengan lagu aslinya.

Selain telinga kita yang dimanjakan dengan lagu ‘Bengawan Solo’ dengan alunan musik mendayu dari permainan gayageum dari Lee Jung Pyo, kita juga dimanjakan dengan video yang memperlihatkan keindahan alam di Indonesia.

‘Bengawan Solo’ sendiri memang sempat menjadi salah satu lagu Indonesia yang terkenal di seluruh Asia, salah satunya adalah Jepang. (www.kpopchart.net)