Agensi dari Miyawaki Sakura, Yabuki Nako dan Honda Hitomi mengkonfirmasi status ketiga personel di AKB48.

Setelah berhasil lolos dan debut sebagai girl grup IZONE bersama peserta dari ‘Produce 48’ lainnya, Miyawaki Sakura, Yabuki Nako dan Honda Hitomi dikonfirmasi vakum sementara dari segala aktivitasnya sebagai bagian dari AKB48.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Off The Record melalui pernyataan resmi pada tanggal 24 September yang menyatakan, “Ini terkait dengan tiga anggota Jepang IZONE, Miyawaki Sakura, Yabuki Nako dan Honda Hitomi serta aktivitas masa depan mereka.

Seperti yang diumumkan di Jepang juga, ketiga anggota akan menghentikan semua kegiatan AKB48 Group selama dua tahun dan enam bulan hingga April 2021, dan akan fokus sepenuhnya pada kegiatan IZONE. Semua anggota IZONE saat ini sedang bekerja keras untuk menyelesaikan persiapan untuk debut resmi mereka, dan keduabelas anggota akan mengerahkan seluruh kemampuan mereka untuk IZONE.

Dengan ini, Miyawaki Sakura dan Yabuki Nako tidak akan beraktivitas bersama rekannya di HKT48, begitupula pada Honda Hitomi yang meninggalkan sementara rekannya di AKB48 selama masa kontrak sebagai personel IZONE. (www.kpopchart.net)