Agensi yang menaungi boy grup BTS, Big Hit Entertainment akhirnya merilis pernyataan terkait kontroversi kolaborasi grup dengan produser AKB.

Kontroversi yang tengah mendera BTS di tengah ketenarannya ini bermula ketika RM Cs diketahui bekerja sama dengan salah satu produser AKB, Yasushi Akimoto untuk lagu Jepang baru berjudul ‘Bird’.

Kontroversi pun timbul, dimana para penggemar di Korea menuding produser ini terlibat dalam proyek anti-Korea di masa lalu.

Para penggemar bahkan sempat mengancam akan memboikot BTS jika kolaborasi itu dilanjutkan. Selain itu, beberapa penggemar lainnya juga memborbardir fancafe BTS untuk meminta penjelasan Big Hit Entertainment selaku agensi.

Setelah tuntutan penggemar di Korea untuk penjelasan terkait kontroversi yang membanjiri di fancafe, Big Hit yang sempat bungkam akhirnya merilis pernyataan resmi.

Halo. Ini Big Hit Entertainment. Ini adalah pemberitahuan tentang single album Jepang yang akan datang. Kami sepenuhnya menyadari kekhawatiran penggemar tentang single album Jepang yang dijadwalkan akan dirilis pada bulan November. Kami saat ini sedang berdiskusi mengenai masalah ini, jadi kami mohon meminta lebih banyak waktu. ” (www.kpopchart.net)