‘Soribada Best K-Music Awards’ menuai kontroversi khususnya di kalangan penggemar EXO yang tidak terima dengan idolanya yang tidak mendapatkan penghargaan.

EXO-L belum lama ini mengumumkan niat mereka untuk menuntut Soribada. Penggemar menjelaskan peraturan Soribada dalam pemilihan pemenang dengan menjelaskan, “Soribada mengklaim memilih pemenangnya berdasarkan 50% Digital (Streaming + Unduh), 30% Voting, 10% Komite Pengarah, dan 10% Ahli.

Mereka juga menambahkan, “Namun, sebagian besar penggemar kpop telah menerima bahwa Soribada, seperti banyak acara penghargaan Korea lainnya, tampaknya memiliki kriteria rahasia ‘harus hadir’ untuk memenangkan hadiah besar.

Seperti yang kita ketahui, ‘Soribada Best K-Music Awards’ yang digelar beberapa hari lalu mengumumkan TWICE dan BTS sebagai idol yang dinobatkan meraih penghargaan Daesang, dimana keduanya hadir di acara.

Sementara itu, meski bukan sebuah penghargaan besar, namun EXO berhasil mendapatkan trofi di kategori Netizen Popularity Awards.

Sampai saat ini Soribada masih belum memberikan keterangan terkait tindakan EXO-L yang ingin menuntut salah satu platform streaming musik di Korea Selatan ini. (www.kpopchart.net)