Seorang politisi di Korea Selatan, Ahn Min Seok mengatakan bahwa peraturan wajib militer harus segera diperbarui agar bisa lebih menghargai kerja keras para musisi seperti Bangtan Boys.

Melalui perbincangannya di radio CBS, anggota Partai Demokrasi Korea tersebut mengatakan, “Peraturan wajib militer harus ditingkatkan melalui diskusi publik, agar aturannya bisa lebih masuk akal dan dapat menyesuaikan perkembangan zaman.”

Ahn Min Seok memberikan contoh Bangtan Boys sebagai musisi yang seharusnya dikecualikan dari tugas wajib militer. Mengingat popularitas mereka yang besar di seluruh dunia dan berhasil menempati peringkat pertama pada chart Billboard 200 untuk yang kedua kalinya.

Hal ini diungkapkan olehnya tak lama setelah anggota tim sepak bola Korea Selatan yang memenangkan medali emas di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, dikecualikan dari tugas wajib militer.

Menurutnya para musisi seperti Bangtan Boys juga harus mendapatkan apresiasi yang sama, karena mereka telah membawa nama Korea Selatan di panggung dunia.

Baca juga: Apakah Anggota BTS Harus Masuk Wajib Militer? Ini Pendapat Orang Korea 

Pernyataan serupa pernah disampaikan oleh politisi lainnya, Ha Tae Kyung, yang saat itu sedang menghadiri pertemuan Komisi Pertahanan Nasional. (www.kpopchart.net)