Tencent selaku perusahaan yang memproduksi program ‘Produce 101’ versi Tiongkok memberikan pernyataan resmi terkait isu yang melibatkan Xuanyi dan Meiqi WJSN.

Sebelumnya agensi YueHua Entertainment menyatakan bahwa Xuanyi dan Meiqi WJSN akan keluar dari Rocket Girls, girl grup besutan program ‘Produce 101’ versi Tiongkok.

Alasannya karena pihak Tencent tidak mengizinkan Xuanyi dan Meiqi melakukan promosi bersama WJSN selama terikat kontrak dengan Rocket Girls dalam waktu 2 tahun ke depan. Padahal menurut YueHua Entertainment, dalam kontrak sebelumnya mereka sudah sepakat kalau keduanya boleh melakukan promosi dengan grup asalnya.

Terkait pernyataan tersebut, pihak Tencent mengatakan bahwa pemutusan kontrak tersebut dilakukan secara sepihak dan YueHua Entertainment sudah melanggar isi kontrak yang sudah ditandatangani.

“Tidak ada landasan hukum di balik pernyataan YueHua Entertainment soal pemutusan kontrak Xuanyi dan Meiqi. Kami berharap agar mereka bisa memberikan hak manajemen Xuanyi dan Meiqi kepada kami,” ungkap perwakilan perusahaan raksasa Tiongkok itu. (www.kpopchart.net)