Kembali, salah satu musisi Korea Selatan dituding melakukan manipulasi di chart musik atau yang lebih biasa dikenal dengan sajaegi.

Setelah Nilo dan Shaun, rapper yang sempat berkolaborasi dengan penyanyi Chancellor dengan lagu ‘Virgin Love’ pada tahun 2017 ini berhasil naik ke top 10 di chart musik dengan single kolaborasinya dengan Shaun.

Lagu kolaborasinya yang berjudul ‘Twenty’ itu pada awalnya debut di chart realtime MelOn pada peringkat ke-41, namun dalam beberapa jam lagu berhasil menempati peringkat 10 di Genie dan Bugs.

Beberapa orang menganggap bahwa kenaikan lagu OVAN ini dianggap tidak wajar, mengingat popularitasnya yang terbilang tidak dikenal banyak oleh publik.

OVAN sendiri memulai debutnya di industri musik pada tahun 2017 dengan ‘Virgin Love’, dan ia kembali muncul dengan menjadi artis yang digaet oleh VINXEN untuk lagu ‘Miss Fortune’ yang dirilis beberapa bulan setelahnya.

Terkait rumor manipulasi chart musik ini, agensi OVAN, Romantic Factory menyatakan, “Ketika single pertama OVAN ‘Miss Fortune’ dirilis, itu tetap berada di Top 100 selama sekitar dua bulan dan menarik individualitasnya yang unik kepada pendengar. Kami telah menetapkan bahwa harapan yang tinggi untuk lagu baru ini, menjelaskan [bagan real time-nya saat ini].” (www.kpopchart.net)

Ovan