Aktris Choi Sulli baru saja mendapatkan pujian dari kalangan netizen setelah mengangkat kesadaran akan hari peringatan untuk ‘Comfort Woman’.

Lewat postingan terbarunya di Instagram pada Selasa (14/08) dini hari, Sulli mengunggah sebuah foto tanpa caption, menunjukan perwakilan dari perasaannya akan hari peringatan untuk budak seksual selama jaman penjajahan Jepang.

Usai mengunggah postingan, Sulli yang sering menimbulkan kontroversi dan komentar negatif seolah menghapuskan kebencian netizen yang memujinya dengan berkomentar,

Menurutku, Sulli adalah feminis yang sesungguhnya. Cara dia melakukan apa yang dia inginkan tanpa memperdulikan opini dari orang lain tapi tidak mempengaruhi orang lain… dan cara-cara kecil dia membantu para korban wanita seperti ini juga..” “Pujilah perbuatan baik, ” “Percaya diri keluar tanpa bra, meningkatkan kesadaran untuk kenyamanan korban wanita. Sulli adalah feminis sejati ~ Aku mendukungnya,” dan masih banyak lainnya.

Sementara itu, tanggal 14 Agustus 2018 telah ditetapkan secara resmi sebagai hari pertama untuk memperingati korban budak seksual pada jaman kekaisaran Jepang.

Pemerintah Korea Selatan bahkan berencana untuk memperkenalkan sebuah monumen baru sebagai bagian dari menandai hari pertama peringatan resmi untuk ‘Comfort Woman’. (www.kpopchart.net)