Salah satu kontestan ‘Produce 48’, Shiroma Miru menuai kecaman dari netizen Korea Selatan usai mengunfollow akun Instagram Sulli.

Pada 14 Agustus lalu Sulli mengunggah sebuah postingan untuk memperingati hari ‘Comfort Women’ di Korea Selatan, sebutan untuk wanita-wanita yang menjadi budak seksual di masa penjajahan Jepang.

Usai mengunggah postingan tersebut, akun Instagram Sulli langsung dibanjiri oleh komentar pro dan kontra. Banyak dari penggemar Jepang yang mengkritik Sulli karena sudah mengunggah postingan tersebut, namun tak sedikit juga netizen Korea Selatan yang memberikan apresiasi kepadanya.

Para penggemar kemudian menyadari bahwa akun Instagram Shiroma Miru yang sebelumnya menjadi follower Sulli, kini sudah mengunfollow akun Instagram nya tak lama setelah Sulli mengunggah postingan tersebut.

Sontak nama kontestan ‘Produce 48’ asal Jepang ini langsung menjadi perbincangan panas di kalangan netizen Korea Selatan yang sebagian besar memberikan komentar kritikan kepadanya. Seperti yang terlihat pada situs Naver,

“Ia masih memfollow akun Instagram Sulli hingga tanggal 12, lalu Sulli membuat postingan tentang ‘Comfort Women’. Saat itu jumlah following pada akun Instagram nya berkurang satu, dan ternyata ia mengunfollow akun Sulli,”

“Sebelumnya ia memfollow 159 orang dan sekarang tinggal 158, dan satu-satunya yang ia unfollow adalah Sulli. Kita semua sudah punya buktinya. Bagaimana kalian bisa membantah dan tetap mendukungnya?”

“Lihatlah komentar para penggemar yang berusaha membelanya, hahaha. Mereka rela menjual negaranya sendiri kalau bisa,”

“Komentar-komentar yang membela dia benar-benar bikin merinding,”

“Aku sebelumnya mendukungnya. Tapi sepertinya sekarang aku harus kembali mendukung trainee Korea,” komentar yang lain. (www.kpopchart.net)