Upacara pembukaan Asian Games 2018 menjadi saksi banyak pasang mata dunia dari momen bersejarah bersatunya Korea Selatan dan Korea Utara.

Perhelatan akbar Asian Games 2018 yang baru saja dibuka pada Sabtu (18/08) malam kemarin lewat upacara pembukaan yang digelar di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta sukses menyita sorotan dunia.

Disamping ribuan partisipan yang berhasil menyuguhkan penampilan dan karya terbaik mereka dihadapan para tamu dari berbagai negara, adapula momen-momen yang tak kalah menarik di kalangan netizen.

Salah satunya ialah bersatunya Korea Selatan dan Korea Utara. Sebagai dua negara di satu semenanjung yang mengalami perseteruan politik selama bertahun-tahun, Korea Selatan dan Korea Utara yang menjadi dua diantara peserta yang akan berpartisipasi dalam pesta olahraga Asia tahun 2018 ini menunjukkan persatuan yang mengharukan.

Kontingen sekaligus atlet dari kedua negara bersatu, bergandengan tangan satu sama lain di bawah kibaran bendera putih-biru selama defile menjadi salah satu momen yang disoroti dari upacara pembukaan Asian Games 2018.

Selain itu, Duta Besar Korea Utara, An Kwang Il dan Duta Besar Korea untuk Indonesia Kim Chang Beom bersalaman dihadapan Presiden Jokowi, menunjukkan keharmonisan mereka satu sama lain.

Momen persatuan ini merupakan salah satu momen yang bersejarah, khususnya bagi Korea Utara dan Korea Selatan. (www.kpopchart.net)