Salah satu channel YouTube mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai salah satu mantan manajer SHINee.

Dalam wawancara sederhananya, channel YouTuber bernama CoLa: Coreanas Latinas mengajukan berbagai pertanyaan kepada manajer pria yang pernah menjadi pegawai di SM Entertainment, dimana ia menjadi manajer untuk boy grup SHINee.

Dalam kesempatan tersebut, ia membocorkan kualifikasi yang harus dimiliki oleh manajer idol khususnya di SM Entertainment.

Dia mengatakan bahwa para manajer perlu menempuh pendidikan di perguruan tinggi dan berbicara setidaknya bahasa Inggris untuk dapat bekerja di SM. Selain itu, SM juga akan memberikan nilai tambah untuk kandidat manajer yang fasih dalam bahasa lain seperti Jepang dan Mandarin.

Ia menyebutkan bahwa orang asing (selain warga negara Korea Selatan) juga bisa mendaftar, tetapi bahasa Korea mereka harus sempurna.

Selain membeberkan kualifikasi sebagai seorang manajer, ia juga menceritakan kehidupan sebagai seorang manajer bagi idol SM Entertainment.

Para manajer sangat sibuk hingga tidak dapat memiliki banyak kehidupan sosial karena mereka selalu siap untuk dihubungi. Ia kemudian menceritakan pengalamannay yang memiliki jam tidur rata-rata hanya 3 jam dalam sehari ketika dia bekerja untuk SHINee.

Hal tersebut karena sebagian besar jadwal idol terjadi pada malam hari, kecuali untuk drama atau film. Selain itu, manajer juga menangani tugas sebagai perantara antara artis dan produser, sutradara, make up, styling, back up dancers, dan apapun yang mereka makan.

Manajer ini juga mengatakan bahwa dirinya masih berteman akrab dengan Key SHINee, meski sudah tidak lagi bekerja sebagai manajer.

Bagaimana? Apakah kalian berminat untuk menjadi manajer setelah mendengar pengakuan salah satu mantan manajer SM Entertainment ini? (www.kpopchart.net)