Agensi MAMAMOO, RBW mengumumkan tindakan tegas yang akan diambil untuk menghentikan komentar kebencian yang terus menerus menyasar kepada para personel.

Pada Jumat (31/08), RBW merilis pernyataan resmi melalui fancafe yang menyatakan tindakan tegas yang akan mereka ambil kepada orang-orang yang menuliskan komentar berbahaya dan serangan pribadi empat personel MAMAMOO.

Kami menulis ini untuk memberi tahu kepada kalian bahwa kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap orang-orang di balik komentar dan pos berbahaya yang berisi serangan jahat, pelecehan seksual, menyebarkan informasi palsu, serangan pribadi, dan pencemaran nama baik terkait artis kami MAMAMOO (Solar, Moonbyul, Wheein, Hwasa).

Agensi lebih lanjut menuliskan, “Artis kami telah menderita untuk waktu yang lama karena posting dan komentar berbahaya yang berulang oleh netizen tertentu yang memiliki niat jahat, dan kami telah sampai pada keputusan bahwa kami harus mengambil tindakan karena telah mencapai titik yang sangat serius.

Untuk melindungi hak asasi manusia dari MAMAMOO, kami akan mengambil tindakan hukum yang kuat terhadap mereka yang telah membuat posting dan komentar jahat, serta terhadap mereka yang telah membuat posting fitnah untuk menyebarkan informasi palsu. Kami telah memperkuat tim hukum kami dan mempekerjakan Kim Chang & Lee sebagai perwakilan hukum kami untuk melanjutkan kasus ini.

Tindakan menggunakan sistem jaringan informasi untuk menyebarkan informasi palsu dengan tujuan memfitnah orang lain tunduk pada pasal 70, klausul 2 dari Undang-Undang Jaringan Komunikasi Informasi. Tindakan-tindakan ini adalah pelanggaran serius yang dapat mengakibatkan maksimum tujuh tahun penjara atau 50 juta won (sekitar 664 juta rupiah) dalam denda.” (www.kpopchart.net)