Penantian lama para penggemar akhirnya terbayar, setelah akhirnya LOONA resmi debut di industri musik Korea Selatan.

Sesuai yang telah dijadwalkan, single pertama mereka sebagai 12 anggota dirilis pada hari Selasa (07/08), pukul 6 sore waktu Korea Selatan.

LOONA merupakan girl grup besutan label Blockberry Creative yang sudah memulai proyek pre-debut sejak Oktober 2016, dengan memperkenalkan satu persatu anggota dan merilis video musik untuk setiap anggotanya. Tak cuma video musik anggota, LOONA juga telah mendebutkan total tiga sub-unit.

Single pertama ini diberi judul ‘favOriTe’, dan Blockberry Creative menyebutnya sebagai lagu yang menggambarkan gaya musik LOONA secara keseluruhan, ketika sub-unit LOOΠΔ 1/3, LOOΠΔ / ODD EYE CIRCLE, LOOΠΔ / yyxy, dan anggota YeoJin digabungkan.

Berbeda dari video musik sub-unit ataupun masing-masing anggota yang mempunyai berbagai macam konsep dan storyline yang kompleks, video musik ‘favOriTe’ dirilis dengan konsep yang sederhana untuk memfokuskan kita semua pada koreografi lagu yang ditampilkan oleh anggota LOONA.

Setelah merilis single pertama mereka dengan 12 anggota, LOONA akan menggelar konser debut di Korea Selatan pada 19 Agustus. (www.kpopchart.net)