JYP Entertainment kini telah menjadi perusahaan musik dengan nilai saham tertinggi di Korea Selatan, mengalahkan SM Entertainment.

Dilansir dari Mediaus, pada Rabu (29/08), saham milik agensi yang menaungi 2PM, TWICE, GOT7, dan Stray Kids ini melesat meninggalkan agensi SM Entertainment yang telah mempertahankan posisi pertama sejak lama tepat pada pukul pukul 10.19 KST.

JYP Entertainment diketahui mengalami peningkatan kapitalisasi pasar yang sangat pesat sejak 5 bulan terakhir hingga membuat agensi kini bernilai 1,87 triliun won. Sementara SM Entertainment tertinggal tipis di posisi kedua dengan nilai 1,85 triliun won.

Penggemar tentunya masih ingat bahwa pada bulan Maret lalu, Korea Exchange mengungkap data bahwa JYP masih berada di posisi ketiga dengan nilai 734 miliar won, sedangkan SM memimpin di posisi pertama dengan nilai 965 miliar.

Dengan ini, JYP kini telah berhasil memenangkan persaingan diantara perusahaan musik besar di Korea Selatan, mengungguli sang raksasa SM Entertainment. (www.kpopchart.net)