Pihak YouTube baru saja mengkonfirmasi jumlah views pasti dari video musik comeback BTS, ‘IDOL’.

Seperti yang diketahui, BTS sempat mencatatkan 56,2 juta views untuk MV dari title track ‘IDOL’ dalam 24 jam sejak perilisannya.

Dilansir dari Billboard, perwakilan dari YouTube telah mengkonfirmasi bahwa video musik comeback BTS itu mendapatkan lebih dari 45 juta views dalam waktu 24 jam.

Atas pencapaian ini, BTS secara resmi mengalahkan rekor yang dipertahankan oleh Taylor Swift dengan lagu ‘Look What You Made Me Do’ yang diriilis pada tahun lalu dengan views 43,2 juta views.

Sejak dirilis pada tanggal 24 Agustus lalu, video musik mengejutkannya mengalami ‘frozen views count’ di rentang 70 juta views, yang kemudian diklarifikasi oleh YouTube dengan menjelaskan bahwa situs sementara dapat memperlambat, membekukan, atau menyesuaikan jumlah views serta membuang pemutaran video musik berkualitas rendah.

Sementara itu, BTS yang telah menyelesaikan pembukaan tur konser ‘Love Yourself’ mereka di Korea Selatan akan disibukkan dengan jadwal promosi di program musik lalu kemudian dilanjutkan dengan tur konser di Amerika. (www.kpopchart.net)