MBK Entertainment memberikan pernyataan setelah klaim hak cipta nama T-ara ditolak.

Pada hari Rabu (08/08), MBK Entertainment dimintai keterangan oleh media Korea perihal penolakan klaim hak cipta nama T-ara pada bulan Juni lalu.

Saat itu Korea Intellectual Property Rights Information Service (KIPRIS) menjelaskan, bahwa merek dagang yang terdiri dari nama, judul, potret, tanda tangan, stempel, nama sastra, nama pena, nama panggung, dan tokoh terkenal tidak dapat didaftarkan, jika tidak mendapatkan persetujuan dari anggota grup.

Meski demikian MBK Entertainment mengaku tidak akan menyerah dan tetap mengajukan banding. “Memang benar kalau klaim hak cipta nama T-ara kami telah ditolak. Namun kami memiliki empat kesempatan untuk mengajukan tuntutan, sehingga kami masih memiliki tiga kesempatan lagi untuk membela kasus kami.”

“Kami berencana mengajukan tuntutan selanjutnya setelah memperkuat kasus kami dengan dokumen-dokumen bukti,” tegas agensi.

Jika MBK Entertainment memenangkan hak cipta nama T-ara, maka anggota girl grup tersebut dipastikan tidak akan bisa menggunakan nama T-ara untuk segala aktivitas promosi mereka.

Tak hanya itu, anggota T-ara juga tidak bisa membawakan lagu yang pernah mereka rilis di bawah naungan MBK Entertainment tanpa membayar royalti, meskipun mereka membawakan lagu tersebut dengan nama grup yang berbeda. (www.kpopchart.net)