Pasca keluarnya Jeon Somi dari JYP, kabar Ryujin yang kemudian disebut akan menjadi center dari girl grup yang akan datang tentunya mengejutkan banyak orang.

Somi adalah salah satu trainee JYP yang gagal untuk debut ke girl grup TWICE lewat program survival ‘SIXTEEN’. Ia memutuskan untuk tetap melanjutkan karir di JYP dan muncul di program survival ‘Produce 101’ dan berhasil menempari peringkat pertama serta debut dalam girl grup I.O.I.

Setelah kontrak bersama I.O.I berakhir, Somi melanjutkan karirnya sebagai solois di JYP namun memutuskan untuk mengakhiri kontraknya pada hari ini, Senin (20/08).

Seiring dengan keluarnya Somi, JYP juga mengungkap bahwa mereka sedang mempersiapkan girl grup baru dengan Shin Ryujin yang akan menjadi anggota inti.

Setelah itu, beragam pemberitaan terkait Ryujin dan girl grup JYP mendatang dengan menyertakan kabar hengkangna Somi langsung mewarnai berbagai media Korea Selatan mulai dari OSEN, Sports DongA, hingga Ilgan Sport.

Dengan banyaknya pemberitaan tersebut banyak netizen yang tidak tahan dan mengklaim JYP menggunakan media play untuk itu dan berkomentar, “Lihat mereka terus menerus melakukan media play dengan Shin Ryujin setelah Somi pergi, sungguh luar biasa.

JYP bermain sangat kotor. Berhenti menggunakan Somi untuk media play. Ada begitu banyak orang yang tidak tahu siapa Shin Ryujin,

Hentikan dengan media play ini. Berapa banyak artikel yang akan kalian gambarkan tentang dirinya [Shin Ryujin]? Ini hanya membuatku jauh darinya,

Aku hanya seorang ajusshi yang tidak peduli dengan idol tapi … Aku tidak tahu bahwa mereka terus menempelkan nama Shin Ryujin pada artikel Jeon Somi … Ini sangat kotor bagaimana JYP memilih untuk membuang seseorang. Tolong hentikan itu,” sahut netizen lainnya. (www.kpopchart.net)