Jeon Somi mendapatkan banyak sorotan setelah kabar dirinya yang telah memutuskan untuk hengkang dari JYP Entertainment.

Keluarnya Somi dari agensi yang telah melatih dan menjadi rumah baginya selama beberapa tahun terakhir membuat banyak netizen masih begitu penasaran dan berspekulasi terkait alasan sebenarnya dibalik hengkangnya mantan personel I.O.I ini.

Rekan duet Eric Nam untuk lagu ‘You, Who?’ ini pun tampaknya memantau komentar-komentar fans di akun Instagram, yang dibuktikan dengan beberapa komentar dukungan sekaligus kekhawatiran penggemar yang disukainya.

Seorang penggemar yang komentarnya disukai Somi ini menuliskan, “Love you, So Mi TT TT Tidak peduli dimana kau bersinar!! Karena kau akan suksese dimana kau berada!!” dan “My past 1-pick So Mi, Aku akan mendukungmu tidak peduli dimana kau debut. Kau akan mealkukan semuanya dengan baik, dimanapun!! (Tidak dapat dipercaya) betapa kau merindukan untuk debut ulang setelah I.O.I … terlalu berlebihan menggunakan imejmu … Aku benci JYPE karena tidak membuat kau debut, baik sebagai solo atau grup.

Dengan melihat Somi yang menyukai komentar penggemarnya ini, banyak netizen di situs Pann yang juga ikut menanggapi dan berspekulasi terkait keluarnya penyanyi dari JYP.

Jika JYP Entertainment mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan kelompok gadis baru tanpa So Mi, maka jelas bahwa dia bisa dibilang ditendang keluar, bukan ‘diakhiri’ “, “Jika dia menyukai komentar yang menjelekkan JYPE maka ……” dan masih banyak lainnya. (www.kpopchart.net)