Lagu kebangsaan Indonesia Raya’ yang digemakan di stadion Gelora Bung Karno pada upacara pembukaan Asian Games 2018 ternyata mendapatkan banyak pujian dari Korea.

Dari sekian banyak pertunjukkan mengagumkan yang disuguhkan selama berjalannya perhelatan akbar, pengibaran bendera Indonesia sambil diikuti dengan menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ menjadi salah satu momen yang pastinya membuat banyak orang merinding.

Namun siapa sangka jika lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ juga berhasil jadi sorotan dan mendapatkan banyak pujian dari netizen di Korea Selatan.

Berikut beberapa komentar netizen Korea Selatan melalui akun Twitternya:

Aku tidak sengaja menonton pembukaan hari ini, kualitasnya sangat bagus sehingga aku menyaksikannya hingga selesai. Air terjun, gunung, dan lainnya dipersiapkan sangat matang. Kenapa lagu Indonesia sangat bagus? Khususnya saat menyanyikan lagu kebangsaan, rasanya sangat mengharukan,” tulis @midnightxo_12 melalui akun Twitternya.

Kenapa saat mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia air mataku keluar?” tweet @jji_we.

Semuanya, apakah kalian sudah mendengar lagu kebangsaan Indonesia? Lagunya sangat bagus. Aku terus mengingatnya sampai sekarang. Lagu resmi Asian Games juga bagus,” @lh_0418.

Sementara itu, Asian Games telah resmi dibuka dan akan berakhir pada tanggal 2 September mendatang. (www.kpopchart.net)