Upacara pembukaan Asian Games 2018 yang dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (18/08) malam kemarin mendapatkan respon dan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia maupun dunia.

Momen unik kemunculan Presiden Indonesia, Joko Widodo pun tidak ketinggalan jadi sorotan netizen di seluruh dunia, termasuk Korea Selatan.

Dalam potongan siaran yang diunggah NET., Presiden Indonesia yang lebih sering disapa Pak Jokowi ini bak aktor laga dari film ‘Mission Impossible’, dimana beliau diceritakan terjebak dalam kemacetan selama perjalanan menuju stadion memilih untuk menggunakan sepeda motor hitam yang dikendarai pasukan pengawal.

Adegan keren, menegangkan sekaligus menghangatkan mulai dari melompat tinggi, melikak-likuk di tengah kemacetan hingga berhenti dan turun dari motor untuk membiarkan para siswa menyebrang jalan memang tak heran menjadi bahan perbincangan baik netizen maupun media di Korea.

Bahkan topik Pak Jokowi dengan sepeda motornya ini menjadi salah satu topik yang paling banyak diperbincangkan hingga jadi trending di situs portal berita Naver dan juga Twitter Korea pada saat itu.

Selain Pak Jokowi, netizen Korea juga tak ketinggalan memuji Upacara Pembukaan Asian Games 2018 di Indonesia yang luar biasa mengagumkan. (www.kpopchart.net)

Jokowi Jadi Trending di Korea