Masyarakat Korea Selatan memberikan pendapat mereka mengenai isu pengecualian wajib militer terhadap anggota Bangtan Boys.

Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, seorang politikus bernama Ha Tae Kyung mengatakan bahwa selebriti Korea yang memberikan pengaruh besar di dunia dan mendapat peringkat pertama di Billboard layaknya Bangtan Boys sebaiknya dikecualikan dari tugas wajib militer.

Pernyataan sang politikus langsung menjadi topik panas dan menimbulkan pro-kontra di kalangan masyarakat Korea Selatan.

Untuk mencari tahu respon masyarakat secara mendalam, channel Youtube Asian Boss baru-baru ini mengunggah sebuah video berjudul, “Apakah BTS Harus Masuk Wajib Militer di Korea?”

Melalui video ini sang reporter meminta pendapat dari beberapa masyarakat Korea Selatan mengenai isu tersebut.

Beberapa di antara mereka mengatakan bahwa wacana tersebut adalah hal yang konyol dan Bangtan Boys harus tetap masuk wajib militer tidak peduli apapun, karena mereka adalah warga negara Korea Selatan. Namun ada juga yang mengaku setuju dan mengatakan hal itu bukanlah masalah, selama anggota Bangtan Boys membawa nama Korea ke panggung dunia.

Mereka juga membandingkan anggota Bangtan Boys dengan pemain sepakbola Son Heung Min yang juga diminta oleh masyarakat Korea Selatan untuk dikecualikan dari tugas wajib militer atas prestasi sepak bolanya di luar negeri.

Kalian bisa menyaksikan wawancara lengkapnya melalui video berikut! (www.kpopchart.net)