Para penggemar di Filipina terpaksa harus menunggu sedikit lebih lama untuk menyaksikan penampilan idola mereka, GFRIEND yang memutuskan untuk mengundur tanggal konser.

Diundurnya jadwal konser GFRIEND sehari sebelum hari acara ini diumumkan langsung oleh Source Music selaku agensi yang menaungi artis.

Melalui pernyataan resmi pada tanggal 18 Agustus, agensi memberitahukan kepada penggemar bahwa konser grup yang bertajuk ‘2018 Season of GFRIEND in Manila’ yang awalnya dijadwalkan pada tanggal 19 Agustus terpaksa harus diundur karena insiden yang terjadi di Bandara Internasional Ninoy Aquino, dimana sebuah pesawat tergelincir dari landasan pacu.

Karena kejadian itu, semua penerbangan yang akan pergi dan datang dari Bandara Internasional Ninoy Aquino telah dibatalkan atau ditunda, berujung pada keputusan yang tidak menguntungkan untuk menunda konser.

Kami ingin meminta maaf kepada semua Buddies (sebutan fans GFRIEND), terutama Buddies dari Filipina, yang telah menantikan konser ini. Tanggal konser baru adalah 26 Agustus pukul 7 malam. (waktu setempat) di Teater KIA. Terima kasih.

Insiden yang dimaksud oleh Source Music ialah insiden yang dialami oleh pesawat Xiamen Airlines yang tergelincir dari landasan pacu di bandara Internasional Ninoy Aquiono setelah mencoba mendarat di cuaca buruk pada tanggal 16 Agustus lalu. (www.kpopchart.net)