Ditengah gencarnya perhatian yang tertuju pada drama¬†‘Mr. Sunshine’, publik mendapati karakter Goo Dong Mae yang diperankan aktor Yoo Yeon Seok digambarkan dengan keliru.

Kekeliruan terhadap karakter Goo Dong Mae kemudian ditanggapi dengan baik oleh pihak produksi yang kemudian menyatakan, “Dikatakan bahwa karakter Goo Dong Mae diromantisasi sikap pro-Jepang, dan itu tidak mencerminkan konteks historis yang sebenarnya pada saat itu. Oleh karena itu, staf telah memodifikasi seluruh karakter. Bagian-bagian yang telah kami selesaikan selama syuting akan dimodifikasi sesuai dengan deskripsi karakter baru.

Meskipun telah menindaklanjuti masukan yang ditujukan kepada karakter, pihak produksi tetap menyertakan alasan dibalik pembangunan karakter Goo Dong Mae versi mereka.

Kami sama sekali tidak ada niat untuk meromantisasi pro-Jepang. Tujuan kami adalah untuk menggambarkan kehancuran seorang pria yang lahir dari seorang petani dari masa kekerasan, yang mana hidup dan keluarganya diguncang oleh para prajurit dan dipaksa untuk menjalani takdir yang tidak dapat diubah. Sebagaimana itu adalah drama pada jaman sensitif, kami sekarang menyadari bahwa kami harus berhati-hati tentang segala usaha kami.” (www.kpopchart.net)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *