Empat buah video musik dari Korea Selatan berhasil masuk dalam daftar ‘100 MV Terbaik di Abad Ke-21’ versi Billboard.

Daftar tersebut baru-baru ini dirilis oleh Billboard, yang berisi video musik pilihan para kritikus musik di perusahaan tersebut.

Dari sekian banyak video musik milik musisi-musisi populer dunia, empat di antaranya merupakan video musik milik artis Korea Selatan, yaitu PSY, Bangtan Boys, SNSD dan Orange Caramel.

PSY mendapatkan peringkat yang paling tinggi di antara penyanyi Korea Selatan lainnya, dengan menempati urutan ke-12. Billboard membahas bagaimana ‘Gangnam Style’ menjadi video musik pertama yang bisa meraih 1 miliar views di Youtube.

 

Di urutan 48 terdapat video musik ‘My Copycat’ milik Orange Caramel, sub-unit After School. Video musik ‘My Copycat’ memiliki konsep yang unik, layaknya sebuah permainan yang mengajak para penonton untuk ikut berinteraksi.

Bangtan Boys berhasil menempati peringkat ke-67 dengan video musik ‘Blood, Sweat & Tears’. Billboard memuji video musik ‘Blood, Sweat & Tears’ ini yang menyuguhkan seni tingkat tinggi.

Terakhir SNSD duduk di peringkat ke-92. Salah satu video musik K-Pop klasik ini dipuji oleh kritikus musik Billboard, atas konsep maneken, tarian ‘kepiting’ yang viral, hingga kostum yang colorful. Membuatnya menjadi salah satu video musik K-Pop terbaik.

Sementara peringkat teratas pada daftar ‘100 MV Terbaik di Abad Ke-21’ ini ditempati oleh ‘Bad Romance’ Lady Gaga, ‘Work It’ Missy Elliott dan ‘Untitled (How Does It Feel)’ milik D’Angelo. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *